Selasa, 04 November 2014

Beda Belajar dan Pembelajaran

Belajar merupakan kegiatan yang memiliki proses dan merupakan unsur yang sangat pokok dalam setiap jenjang pendidikan. belajar juga bisa disebut sebagai usaha tau proses yang dilakukan oleh individu untuk mendapatkan sebuah perubahan tingkah laku dalam bentuk ilmu pengetahuan, keterampilan atau sikap dan juga nilai yang positif yang dujadikan sebagai pengalaman untuk memperoleh kesan atas apa yang dipelajari.
 
Ada juga yang berpendapat bahwa belajar adalah sebuah perubahan perilaku dari individu. dari banyaknya pendapat tentang pengertian belajar, dapat di ambil benang merahnya bahwa belajar merupakan perubahan tingkah laku atau sikap pad indivisu yang belajar.
 
Pembelajaran memiliki makna sebagai kegiatan mengajar dan juga belajar. Guru sebagai pihak yang mengajar dan siswa sebagai pihak yang belajar. Dalam hal ini yang diajarkan adalah materi yang memiliki orientasi untuk mengembangkan pengetahuan, sikap serta keterampilan peserta didik sebagai tujuan pembelajaran.
 
Komponen dalam pembelajaran antara lain kurikulum, media pembelajaran, serta fasilitas pembelajaran. Pada pembelajaran kunci pokoknya adalah guru, namun tetap di tuntut peran aktif daari guru dan juga siswa.

Itulah beda dari pengertian belajara dan pembelajaran.

Artikel menarik lainnya : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar